-->

Muncul Iklan di Xperia

Judul postingan "Muncul Iklan di Xperia" mungkin pernah terjadi pada smartphone anda, namun kali ini kami akan memberikan tips agar iklan tidak lagi muncul pada Xperia anda. Smartphone saat ini menjadi salah satu bagian penting bagi kehidupan manusia modern.

Smartphone digunakan untuk mengakses semua informasi di dunia internet, namun pernahkah anda saat melakukan aktifitas browsing pada Xperia anda muncul iklan yang tidak anda inginkan? munculnya iklan pada xperia anda tentu saja sangat mengganggu.
Muncul Iklan di Xperia
Muncul Iklan di Xperia

Iklan yang muncul tidak hanya mengganggu namun, bisa jadi Xperia anda terkena virus semacam Malware. Jika sudah terkena malware maka yang terjadi adalah xperia anda akan menjadi lemot dan sangat mengganggu saat anda menjalankan Xperia anda.

Munculnya iklan pada xperia anda bisa terjadi karena dua hal, kedua hal tersebut akan kami uraikan mengapa muncul iklan pada xperia anda.

Aplikasi Playstore

Hal pertama yang menyebabkan munculnya iklan adalah aplikasi Playstore, bagi anda yang suka mengunduh aplikasi melalui playstore sebaiknya anda memahami aplikasi yang akan anda unduh, biasanya di aplikasi yang terdapat pada playstore tediri dari aplikasi gratis dan aplikasi berbayar.

Aplikasi yang ada pada playstore bersifat gratis biasanya tersedia keterangan "Tersedia Iklan" nah...jika anda mengunduh aplikasi "terdapat iklan" alhasil pada saat anda menjalan aplikasi tersebut maka akan muncul pop-up iklan pada xperia anda.

Hal ini sangatlah wajar, karena aplikasi yang anda unduh merupakan buatan pihak ketiga yang menyelipkan iklan pop-up pada aplikasi buatannya.

Iklan Xperia dari Malware

Penyebab kedua adalah Xperia anda terkena Virus Malware, nah iklan yang muncul karena Malware inilah yang akan membuat kinerja Xperia anda akan terasa berat dan lemot, bahkan jika sudah parah Malware ini akan memakan RAM dari xperia anda, sehingga memori HP anda akan terasa berat untuk membuka aplikasi bawaan xperia.

Solusi Muncul Iklan Xperia (Malware)

Solusi jika xperia anda sudah terkena malware ada dua macam, yang pertama yaitu flash ulang, dengan menjalankan Flash Boot ulang data-data yang ada pada xperia anda akan hilang.

Cara kedua adalah dengan mengunduh aplikasi anti malware, aplikasi ini sebenarnya sudah tersedia pada playstore anda, silahkan anda mencari anti virus Malware yang sudah tersedia banyak di playstore.

Namun, saran saya silahkan anda mengunduh di Playstore aplikasi yang bernama Malwarebytes, Penulis sendiri sudah memakai aplikasi Malwarebytes dan terbukti bisa menghilangkan iklan pada xperia.

0 komentar